Jumat, 02 November 2012

BAHAN PENYULUHAN BINA KELUARGA BALITA (BKB)



ASSET BANGSA YANG PALING MENENTUKAN DAN PALING BERHARGA ADALAH SUMBERDAYA MANUSIANYA OLEH KARENA ITU PEMBANGUNAN SUMBERDAYA MANUSIA (SDM) HARUS DIMULAI SEJAK USIA DINI BAHKAN SEJAK JANIN DALAM KANDUNGAN, KARENA PADA SAAT ITU PROSES PERTUMBUIHAN DAN PERKEMBANGAN MANUSIA SUDAH BERLANSUNG.
SELEMBAR KERTAS PUTIH BISA DIKASIH WARNA APA SAJA MERAH, ABU-ABU, KUNING, DIGUNAKAN UNTUK PEMBUNGKUS OLEH IBU-IBU, ATAU LAP TANGAN, ATAU MENJADI IJAZAH, HAL INI TENTULAH TERGANTUNG PADA PEMILIKNYA.
SEBAGAI ORANG TUA TENTU MENGHARAPKAN PUTRA-PUTRINYA TUMBUH DAN BERKEMBANG SEBAGAIMANA MESTINYA, PANDUAN DAN PETUNJUK TENTANG PENGASUHAN DAN PEMBINAAN ANAK SELAIN YANG DITERIMA SECARA TURUN TEMURUN JUGA DIPADUKAN DENGAN POLA-POLA PENGASUHAN MODREN DEWASA INI.
BINA KELUARGA BALITA (BKB) ADALAH SEBAGAI WADAH KEGIATAN KELUARGA YANG MEMPUNYAI ANAK BALITA UNTUK MENINGKATKAN PEMBERDAYAAN ORANG TUA DAN ANGGOTA KELUARGA DALAM MENINGKATKAN TUMBUH KEMBANG ANAK.
PERANAN KADER SANGAT STRATEGIS DALAM MEMBINA DAN MEMBERIKAN PENYULUHAN KEPADA ORANG TUA TENTANG BAGAIMANA CARA MERAWAT DAN MENGASUH ANAK DENGAN BAIK DAN BENAR.
UNTUK MENARIK MINAT ORANG TUA BERBAGAI CARA DILAKUKAN OLEH PENYULUH, BAIK MELALUI MEDIA REAL,  MEDIA VISUALISASI DAN LAIN SEBAGAINYA.
BAHAN VISUALISASI LEMBAR BALIK

MATERI PENYULUHAN BKB
ANAK USIA   0 – 1 TAHUN
video

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar